Prestasi Belajar Di Era Digital

Authors

  • Hana Kamila Putri Universitas Negeri Jakarta
  • Christian Wiradendi Wolor Universitas Negeri Jakarta
  • Marsofiyati Universitas Negeri Jakarta

DOI:

https://doi.org/10.61132/bima.v1i4.339

Keywords:

teacher competency, learning facilities, learning achievemen

Abstract

This research was conducted to determine the influence of Teacher Competency (X1), Learning Facilities (X2) on the Influence of Learning Achievement (Y). This research used quantitative methods with a sample of 100 respondents. The data analysis technique uses SmartPLS (Partial Least Square) software version 4.0.9.2. The results of this research show that: 1) Teacher competency has a positive and significant effect on learning achievement. 2) Learning facilities have a positive and significant effect on learning achievement. 3) Teacher competency and learning facilities have a positive and significant effect on learning achievement.

References

Afnina, A., & Hastuti, Y. (2018). Pengaruh Kualitas Produk terhadap Kepuasan Pelanggan. Jurnal Samudra Ekonomi Dan Bisnis, 9(1), 21–30.

Agustina, R., & Bukhori, I. (2023). Pengaruh Kompetensi Guru dan Fasilitas Belajar Sekolah terhadap Hasil Belajar Siswa. ECODUCATION Economics & Education Journal, 5(1), 132–144.

Cardia, D. I. N. R., Santika, I. W., & Respati, N. N. R. (2019). Pengaruh Kualitas Produk, Harga, Dan Promosi Terhadap Loyalitas Pelanggan. E-Jurnal Manajemen Universitas Udayana, 8(11), 6762.

Gofur, A. (2019). Pengaruh Kualitas Pelayanan Dan Harga Terhadap Kepuasan Pelanggan. Jurnal Riset Manajemen Dan Bisnis (JRMB) Fakultas Ekonomi UNIAT, 4(1), 37–44.

Hikmah, N. (2019). Pengaruh Kompetensi Guru Terhadap Prestasi Belajar Alqur’an Hadis Siswa Di Madrasah Tsanawiyah Madani Alauddin. Jurnal Lentera Pendidikan Pusat …, 4(2), 83–100.

Iii, B. A. B., Ningtyas, S. R. A., & Rahmawati, D. (2017). Pengaruh Harga Dan Promosi Terhadap Minat Beli Konsumen (Mall Suzuya Kota Langsa). Journal of Chemical Information and Modeling, 53(9), 65.

Ibrahim, M., & Thawil, S. M. (2019). Pengaruh Kualitas Produk Dan Kualitas Pelayanan Terhadap Kepuasan Konsumen. Jurnal Riset Manajemen Dan Bisnis (JRMB) Fakultas Ekonomi UNIAT, 4(1), 175–182.

Inayah, R., Martono, T., & Sawiji, H. (2013). Pengaruh Kompetensi Guru, Motivasi Belajar Siswa, dan Fasilitas Belajar Terhadap Prestasi Belajar Mata Pelajaran Ekonomi pada Siswa Kelas XI IPS SMA Negeri 1 Lasem Jawa Tengah Tahun Pelajaran 2011/1012. In Jurnal pendidikan insan mandiri (Vol. 1, Issue 1, pp. 1–12).

Junior, O. M. S., Areros, W. A., & Pio, R. J. (2019). Pengaruh Brand Image dan Persepsi Harga Terhadap Kualitas Pelayanan dan Kepuasan Pelanggan (Studi pada Pelanggan Datsun Nissan Martadinata). Jurnal Administrasi Bisnis, 8(2), 1.

Kukuh Familiar, I. M. (2015). Management Analysis Journal Pelanggan, Pengaruh Kualitas Produk dan Kualitas Pelayanan Terhadap Loyalitas Pelanggan Melalui Kepuasan. Management Analysis Journal, 4(4), 348–354.

Nalendra, A. rangga A. (2018). Pengaruh Kualitas Pelayanan, Harga, Kepuasan Pelanggan Terhadap Loyalitas Pelanggan ( Studi Kasus Pelanggan IM3 Madiun ). Jurnal Ilmu Pengetahuan Dan Teknologi Komputer, 3(2), 281–288.

Prof. Dr. Suryana, Ms. (2012). Metodologi Penelitian : Metodologi Penelitian Model Prakatis Penelitian Kuantitatif dan Kualitatif. Universitas Pendidikan Indonesia, 1–243.

Putera, A. K. (2018). Pengaruh kualitas pelayanan, citra merek dan kualitas produk terhadap loyalitas konsumen melalui kepuasan konsumen. Management Analysisi Journa[, 7(1), 111–119.

Sartika, S. H., Dahlan, D., & Waspada, I. (2018). Kompetensi Guru Dan Motivasi Belajar Siswa Terhadap Hasil Belajar Melalui Kebiasaan Belajar Siswa. Jurnal MANAJERIAL, 17(1), 39.

Sembiring, I. (2014). PENGARUH KUALITAS PRODUK DAN KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN DALAM MEMBENTUK LOYALITAS PELANGGAN (Studi pada Pelanggan McDonaldâs MT.Haryono Malang). Jurnal Administrasi Bisnis S1 Universitas Brawijaya, 15(1), 84504.

Suntani, S. (2018). Pengaruh Harga dan Promosi Terhadap Kepuasan Pelanggan Serta Dampaknya Terhadap Loyalitas Pelanggan. Widya Cipta, 2(2), 247–254.

Downloads

Published

2023-11-27

How to Cite

Hana Kamila Putri, Christian Wiradendi Wolor, & Marsofiyati. (2023). Prestasi Belajar Di Era Digital . Jurnal Bima : Pusat Publikasi Ilmu Pendidikan Bahasa Dan Sastra, 1(4), 220–232. https://doi.org/10.61132/bima.v1i4.339

Similar Articles

1 2 3 4 5 6 7 > >> 

You may also start an advanced similarity search for this article.